Tuesday 23 September 2014

Polda jatim : Korban kecelakaan maut beruntun di Suramadu berhasil dievakuasi



Korban kecelakaan maut beruntun di Suramadu berhasil dievakuasi



Polda Jatim - Setelah berusaha untuk mengeluarkan sopir Honda Jazz yang mengalami ringsek akibat kecelakaan beruntun di Jembatan Suramadu, petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan, Jawa Timur, akhirnya berhasil mengevakuasi korban kecelakaan lalu yang melibatkan empat kendaraan bermotor di pintu tol Jembatan Suramadu sisi Madura, Selasa (23/9).

"Kami berhasil melakukan evakuasi dalam waktu sekitar 1 jam lebih," kata Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan Iptu Puji Purnomo, seperti dikutip dari Antara, (23/9).

Korban kecelakaan lalu lintas yang sempat terjepit itu, merupakan pengemudi mobil Honda Jazz bernomor polisi N 1568 GU, bernama Syamsul Arifin asal Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Saat ini, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan.

"Proses evakuasi selesai sekitar pukul 12.45 WIB dan saat ini arus lalu lintas kembali lancar, setelah sebelumnya sempat macet akibat kejadian ini," terang Puji Purnomo.

Kecelakaan lalu lintas di pintu tol jembatan sepanjang 5,4 kilometer yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu, melibatkan 4 kendaraan bermotor, yakni mini bus, honda Jazz warna pink, dump truk, dan truk fuso.

Kecelakaan beruntun ini terjadi, saat truk fuso mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang sedang antre membeli tiket di loket tol Suramadu.

Kecelakaan lalu lintas di pintu tol Jembatan Suramadu sisi Madura ini merupakan kali kedua dalam tiga bulan tekahir ini. Sebelumnya kecelakaan juga terjadi, dengan penyebab yang sama, yakni karena rem blong. "Kalau sopir truknya luka-luka dan telah dirujuk ke rumah sakit," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment