Tuesday 23 September 2014

Polda Jatim : Kecelakaan beruntun di Suramadu, sopir Jazz tewas terjepit



Kecelakaan beruntun di Suramadu, sopir Jazz tewas terjepit



Polda Jatim - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan Jembatan Suramadu tepatnya di pintu tiket Jembatan Suramadu yang berada di Bangkalan, Madura, ke arah menuju Surabaya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan sebuah mobil merek Honda Jazz berwarna pink dengan nopol N 1568 GU, Isuzu Elf nopol M 7667 UA, Isuzu Elf nopol M 7219 UG, Truk Fuso nopol DK 9541 GI, dan dump truk nopol L 8074 DJ.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, sebuah Honda Jazz pun ringsek hingga tidak berbentuk akibat tertindih dump truk yang menimpanya. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Antara Selasa (23/9), seorang sopir Honda Jazz tersebut tewas akibat terjepit dan terseret saat proses evakuasi.

Saat ini pihak Satlantas Polres Bangkalan sedang melakukan evakuasi terhadap kendaraan lainnya untuk segera mengurai kemacetan yang semakin mengular akibat kecelakaan tersebut.

"Saat ini kami sedang berupaya melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, dan proses evakuasi membutuhkan waktu lama, karena pengendara mobil yang terlibat kecelakaan itu terjepit," kata Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan Iptu Puji Purnomo.

Kecelakaan di pintu tol Jembatan Suramadu sisi Madura ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, dan menyebabkan sebuah mobil Honda Jazz berwarna pink ringsek. Kecelakaan ini melibatkan empat kendaraan, yakni dua truk, mobil pribadi Honda Jazz dan sebuah mini bus.

Puji memaparkan kronologi terjadinya kecelakaan beruntun berujung maut tersebut. Menurutnya kecelakaan berawal ketika sebuah truk fuso menabrak truk yang ada di depannya dan sedang antre di pintu tol Suramadu, lalu truk menabrak mobil Jazz dan mobil itu menabrak mini bus yang ada pada antrean paling depan.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu hingga pukul 12.10 WIB telah dievakuasi, kecuali mobil Honda Jazz berwarna merah muda atau pink itu, karena pengemudinya masih terjepit di dalam mobil.

Akibat dari kecelakaan ini, arus lalu lintas di Jembatan Suramadu sisi Madura, Jawa Timur, Selasa siang macet hingga 3 kilometer lebih, akibat kecelakaan beruntun di pintu tol jembatan sepanjang 5,4 kilometer itu. Kemacetan terjadi pada sisi Madura, yakni di Bangkalan yang hendak menuju Surabaya, akibat banyak pengendara kendaraan bermotor yang berhenti untuk menyaksikan kecelakaan itu.

0 comments:

Post a Comment