Saturday 6 September 2014

Curi Radiator di Area Penampungan Lumpur, 3 Warga Diringkus


Curi Radiator di Area Penampungan Lumpur, 3 Warga Diringkus
 

Komplotan pencuri radiator di area kolam penampungan lumpur titik 35 utara sungai Pejarakan Kecamatan Jabon diringkus Unit Reskrim polsek setempat.

Aksi pencurian terungkap setelah warga sekitar tanggul yang resah dengan aksi para pelaku, melapor pencurian ke Polsek Jabon.

Dari hasil lidik, petugas berhasil megamankan tiga pelaku. Yakni, M Lutfiadi (41) residivis di Polsek Tanggulangin, Joko Purnomo (37), Alfredo Alias Fery (24), yang kesemuanya asal Desa Tanggul Rejo RT 03 RW 06 Kec. Porong.

Dari ketiga tersangka, petugas mengamankan dua becak, empat buah radiator, besi penyangga radiator tiga buah, sebuah gergaji besi, kunci inggris, tiga tang, dua buah kunci segitiga, 7 buah kunci pas, obeng dan satu buah semprotan anti karat.

Menurut Kapolsek Jabon AKP Ariek Indra Sentanu, usai melakukan pencurian para pelaku sempat lari ke arah Desa Kedung Cangkring. Setelah dikejar, ketiganya berhasil diamankan. "Ketiga tidak membantah melakukan pencurian itu," terangnya Sabtu (6/9/2014).

Didepan petugas, dua pelaku mengaku aksi pencurian itu berasal dari ide M Lutfiadi dan direncanakan sehari sebelumnya. Setelah kompak, mereka bertiga datang ke lokasi barang yang disimpan di dalam ruangan tertutup tersebut. "Semua alat kebutuhan untuk melancarkan aksi pencurian itu, kami persiapkan semuanya," aku Joko dan Fery. 

0 comments:

Post a Comment