Saturday 27 September 2014

Polda Jatim Info : Tidak Ada Korban, Ini Penjelasan PLTU Kanci soal Ambulans Hilir Mudik


Lokasi ledakan di PLTU Kanci Cirebon (Repro: Erika Lia/Koran Sindo)Lokasi ledakan di PLTU Kanci Cirebon (Repro: Erika Lia/Koran Sindo)- Cirebon Electric Power (CEP) memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam ledakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci di Jalan Raya Cirebon-Tegal, Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/9/2014) sekira pukul 13.30 WIB.

External Staff Cirebon Electric Power (CEP), Hafid Saptandito, mengakuiada beberapa ambulans yang hilir mudik sesaat setelah ledakan terjadi.

“Ambulans-ambulans itu hanya standard safety saja. Ada kejadian, ambulans didatangkan ada atau tidak ada korban,” jelas Hafid.

Dia menambahkan, lokasi kejadian saat ini sudah disterilkan. Tidak ada yang boleh mendekat.

Munculnya beberapa ambulans cukup mengejutkan warga yang berkumpul di lokasi ledakan. Pasalnya banyak anggota keluarga mereka yang bekerja di PLTU tersebut. Mereka khawatir kehadiran ambulans itu mengindikasikan ada korban, apalagi ledakan terdengar sangat keras.

Setelah dipastikan tidak ada korban, konsentrasi warga mulai mencair. Namun sampai sore ini masih digelar pertemuan antara perwakilan warga dan pihak PLTU. Sejak awal sebenarnya warga sudah memprotes keberadaan PLTU tersebut. Selain membahayakan, PLTU juga mengeluarkan suara bising.

0 comments:

Post a Comment