Tuesday 9 September 2014

cis polda jatim : kelebihan layar 'Retina Display HD' milik iPhone 6

Apa saja kelebihan layar 'Retina Display HD' milik iPhone 6?
Lapisan layar iPhone 6. ©2014 Techcrunch.com

  •  
revida putri cis polda jatim - Kompetisi vendor-vendor smartphone saat ini tidak hanya terfokus pada sektor dapur pacu gadget-gadget andalan mereka. Bagian yang paling sering dilihat, layar, sekarang menjadi hardware yang wajib dikembangkan agar vendor-vendor tersebut tidak ditinggal oleh penggemar setianya.
Jika Samsung lebih dulu mengembangkan layar Super AMOLED dan LG yang membuat layar Quad-HD, maka dalam acara peluncuran iPhone 6 dini hari tadi (10/09), Apple mulai memperkenalkan layar iPhone generasi terbaru yang mereka sebut layar 'Retina Display HD'. Apa saja kelebihannya?
Seperti yang dijelaskan oleh salah satu petinggi Apple via Apple Live, Phil Schiller, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sama-sama memiliki layar Retina Display generasi baru yang memiliki lebih dari satu juta piksel. Bahkan, iPhone 6 Plus tercatat mempunyai lebih dari 2 juta piksel. Jika dibandingkan dengan iPhone 5s, jumlah piksel dari iPhone 6 sekitar 38 persen lebih banyak, dan 185 persen lebih banyak di iPhone 6 Plus.
Perbandingan jumlah piksel iPhone 5s dan iPhone 6
Hal tersebut membuat iPhone selebar 5,5 inci tersebut disesaki oleh 401 piksel di setiap inci-nya. Tak salah, bila dari iPhone 6 Plus dapat menampilkan gambar yang tajam dengan kualitas Full HD 1080p. Resolusi total dari iPhone 6 Plus adalah 1920 x 1080 piksel.
Sementara itu, iPhone 6 mempunyai resolusi 1334 x 750 dan kerapatan piksel 326 ppi. Meski lebih lebar, iPhone 6 kemungkinan besar mempunyai ketajaman sama dengan iPhone 5s, mengingat kerapatan pikselnya sama.
Lebar sudut pandang dari layar Retina Display HD kedua smartphone tersebut juga semakin lebar berkat kehadiran lapisan piksel 'dual-domain' pada layar LCD IPS berjenis 'photo-aligned'. Lapisan layar tersebut juga mampu menghasilkan tampilan warna sRGB yang lebih kaya dan detail.
Sebagai penyempurna, Apple membalut layar Retina Display HD tersebut dengan lapisan kaca yang telah diperkuat dengan proses ionisasi. Batalnya pemberian layar safir untuk kedua varian iPhone 6 membuat cukup banyak penggemar kecewa. Namun, Apple sejak jauh hari memang diprediksi tidak mampu menyelesaikan iPhone 6 dengan layar safir tahun ini.

0 comments:

Post a Comment