Tuesday 9 September 2014

cis polda jatim : Galaxy Note 4 Dilego Rp 12 Juta, iPhone 6 Dihargai Berapa?



Tak hanya iPhone 6, Hardarwe Zone juga menyebutkan bahwa phablet Samsung Galaxy Note 4 akan menyusul dirilis di Singapura pada 26 September.


Revida putri cis polda jatim .Galaxy Note 4di ajang IFA 2014 di Berlin, Jerman. Menurut bocoran yang berasal dari empat ritel di wilayah Eropa, Galaxy Note 4 bakal dipasarkan dengan banderol antara 795 hingga 799 euro atau berkisar Rp 12 jutaan.

Jika phablet generasi terbaru Samsung dipasarkan dengan harga premium di atas Rp 10 juta, maka kira-kira berapa harga yang pantas untuk smartphone anyar iPhone 6 yang rencananya bakal diperkenalkan Apple pada 9 September besok?

Menurut Anshul Gupta, analis senior dari lembaga riset Gartner, nantinya iPhone 6 diprediksi akan dilabeli harga jual tidak jauh berbeda dengan Galaxy Note 4. Gupta memperkirakan harga untuk versi terendah, atau iPhone 6 yang berkapasitas memori 8 GB saja sudah akan mencapai US$ 1.000 atau setara dengan Rp 11,7 juta.

Lebih lanjut Gupta menjelaskan, meski saat ini banyak produsen smartphone yang turut meramaikan pasar smartphone segmen menengah ke bawah, Apple dipastikan akan tetap menyasar segmen premium. Gupta meyakini Apple tidak akan mengulang kembali kesalahannya yang sempat merilis iPhone 5C, smartphone Apple pertama yang secara eksplisit disebutkan untuk menyasar segmen konsumen menengah.

Meski begitu, Gupta berasumsi bahwa suatu saat strategi Apple yang terus-menerus 'bermain' di segmen premium akan menjadi bumerang yang menyulitkan diri mereka sendiri.

"Segmen premium tidak berkembang sepesat segmen bawah. Ancaman kompetisi persaingan dari Samsung misalnya, hal ini sungguh-sungguh bisa menjadi ancaman yang serius bagi bisnis Apple di masa mendatang," papar Gupta seperti yang dilansir laman Sidney Morning Herald, Senin (8/9/2014).

Akan tetapi Gupta berani menjamin, iPhone 6 akan menjadi produk yang sangat dinantikan dan sukses di pasaran. Harga yang mahal tidak pernah menjadi kendala bagi konsumen untuk membeli produk-produk besutan Apple.

Sebagai bukti, para peminat iPhone 6 dilaporkan laman Business Insider sudah terlihat mengantre di depan Apple Store yang berada di Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat. Anehnya, mereka ini artinya sudah mengantre jauh sebelum iPhone 6 diumumkan dan disebutkan secara resmi kapan waktu penjualannya.

iPhone 6 sendiri diprediksi akan diperkenalkan dalam sebuah acara khusus pada 9 September 2014. Smartphone generasi terbaru dari Apple ini diyakini hadir dalam dua versi ukuran layar, yaitu 4,7 dan 5,5 inci. Keduanya dikabarkan akan melenggang bersamaan dengan smartwatch Apple, iWatch.

0 comments:

Post a Comment