Saturday 20 September 2014

cis Polda jatim : Kata Mutiara Islami tentang Harta


Kata Mutiara Islami tentang Harta

  1. Seseorang merasa bahagia bukan karena ia memiliki banyak harta. Tetapi karena ia tidak membandingkan apa yang ia miliki dengan milik orang lain.
  2. Jangan rendahkan dirimu untuk mendapatkan harta, tapi rendahkanlah hatimu untuk memberikan sesuatu yang lebih berharga.
  3. Engkau akan mengalami cobaan hidup yang menyakitkan dari waktu ke waktu, dengan melalui berbagai macam permasalahan. Tapi engkau membutuhkan semuanya itu untuk membuat dirimu menjadi orang yang lebih kaya.
  4. Sesungguhnya Allah tidak menyukai manusia yang sombong akan harta yang dimilikinya.
  5. Harta benda hanyalah titipan dan orang yang memilikinya akan dimintai pertanggungjawaban di hari kiamat kelak.
  6. Harta kekayaan sesungguhnya adalah berkah yang diperoleh dari berbuat kebajikan.
  7. Harta akan habis digunakan tanpa ilmu. Tetapi sebaliknya ilmu akan berkembang jika ilmu tersebut digunakan.
  8. Jangan bangga karena rupa dan harta. Ingatlah bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia.
  9. Ibu adalah harta terindah yang dimiliki setiap manusia.
  10. Pernikahan bukanlah tentang janji setiap cinta sehidup semati. Pernikahan adalah sehidup semati dalam cinta bukan dalam harta dan kekayaan semata.
  11. Jika Allah menguji manusia dengan kesusahan, manusia tidak mau bersabar. Dan jika Allah menguji manusia dengan nikmat, manusia tidak mau bersyukur. Maka pergilah dari langit dan bumi Allah.
  12. Harta yang paling berharga adalah sabar. Teman yang paling akrab adalah amal. Pengawal pribadi yang paling waspada adalah diam. Bahasa yang paling manis ialah senyum. Dan ibadah yang paling indah tentunya adalah khusyuk.
  13. Dunia ini adalah negara tempat ujian, ridha dan sabar serta teruslah melangkah niscaya engkau akan kaya.
  14. Barang siapa menjaga kehormatan diri maka Allah akan menjaganya. Dan barangsiapa merasa cukup maka Allah akan memberikan kecukupan. Dan barangsiapa yang bersabar niscaya Allah akan menjadikannya sabar. Dan tidak seorang pun yang diberi suatu pemberian yang lebih baik dan lebih luas selain kesabaran.
  15. Harta yang ada di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah akan kekal.
  16. Perbedaan ilmu dan harta. Ilmu akan melindungi kita, tapi harta kita yang menjaganya. Ilmu akan terus bertambah, tapi harta mudah untuk berkurang. Mencari ilmu pasti dapat harta, tapi mencari harta belum tentu dapat ilmu.
  17. Arti jabatan dan harta tidak begitu penting, yang terpenting adalah menjadi orang yang bermanfaat.
  18. Tuhan memuliakan mereka yang mau bekerja keras. Dan modal utama untuk keberhasilan adalah kerja keras yang diiringi dengan doa.
  19. Berbagi kebahagiaan tidak akan membuat kita kekurangan harta. Tapi justru mengundang kebaikan yang lebih besar untuk datang kepada kita.
  20. Barangsiapa menikahi wanita karena memandang harta bendanya maka Allah akan menambah baginya kemelaratan.
  21. Carilah ilmu dan harta supaya kamu bisa memimpin. Ilmu akan memudahkanmu memimpin orang-orang di atas, sedangkan harta akan memudahkanmu memimpin orang-orang di bawah (masyarakat umum).
  22. Ibu, adalah harta simpanan yang hilang dari orang-orang durhaka dan harta simpanan berharga bagi orang-orang yang berbakti lagi mengasihi.
  23. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta adalah terhukum. Harta selalu berkurang bila dibelanjakan tapi ilmu selalu bertambah jika dibelanjakan.
  24. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
  25. Sungguh aneh, siang malam kita memikirkan rezeki tapi tidak pernah sungguh-sungguh meminta kepada Allah, satu-satunya pemilik dan pembagi rezeki.

0 comments:

Post a Comment